Pernyataan Kontrol dalam Pemrograman Arduino

Peryataan switch case

Mirip dengan pernyataan if, switch … case juga mengontrol aliran program dengan memungkinkan pemrogram menentukan kode berbeda yang harus dijalankan dalam berbagai kondisi. Secara khusus, pernyataan switch membandingkan nilai variabel dengan nilai yang ditentukan dalam pernyataan case. Ketika pernyataan case ditemukan yang nilainya cocok dengan variabel, kode dalam pernyataan case dijalankan.

Kata kunci break membuat pernyataan switch keluar, dan biasanya digunakan pada akhir setiap case. Tanpa pernyataan break, pernyataan switch akan melanjutkan mengeksekusi ekspresi berikutnya sampai break, atau akhir dari pernyataan switch tercapai.

Sintaks Pernyataan Switch Case

Contoh

Berikut adalah contoh sederhana tentang sakelar. Misalkan kita memiliki fase variabel dengan 3 keadaan yang berbeda (0, 1, atau 2) dan fungsi yang sesuai (event) untuk masing-masing keadaan ini.

Artikel Terkait

About the Author: Webagus

webagus.id adalah website yang menyajikan berbagai artikel dari berbagai bidang ilmu. Melalui slogannya "Saluran Artikel Bagus" website webagus.id berusaha menyajikan artikel-artikel bagus dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *