Cara Cepat Membuat Nomor Berurut dalam Tabel Microsoft Word

Untuk membuat nomor berurut dalam tabel Microsoft Word kebanyakan masih dilakukan dengan cara manual yaitu dengan cara mengetikkan nomor urut satu per satu pada setiap baris tabel. Hal ini tentunya dapat menimbulkan peluang kesalahan dalam pengetikan nomor urutnya, lebih-lebih jika ddata yang diketikkan berjumlah banyak. Jika pada Micrososft Excel kita dapat membuat nomor berurut dengan cara klik tahan dan tarik, maka di Mocrosoft Word kita dapat dilakukan dengan cepat menggunakan fasilitas Numbering.

Sebagai contoh kita data dalam bentuk tabel seperti berikut ini, Dimana dalam contoh ini, kita akan mmberi nomor berurut pada kolom No. 

Langkah-langkah Membuat Nomor Berurut

Untuk membuat nomor berurut dalam tabel Microsoft Word sesuai contoh kasus di atas, kita dapat melakukan langkah-langkah berikut ini.

Pertama. Seleksi atau blok sel-sel di bawah sel bertuliskan No, dengan cara meletakkan kursor pada sel yang tepat di bawah sel bertuliskan No, kemudian tekan Shift + Fn + Alt + PgDn pada keyboard. Atau kita juga dapat menyeleksi dengan cara klik tahan tarik menggunakan mouse pada sel-sel.

Kedua. Klik tombol pada pada perintah Numbering, kemudian pilih model penomoran yang diinginkan. Sebagai contoh dalam kesempatan ini akan dipilih jenis penomoran 1 2 3.

 

Jika teks nomor urutnya tidak muncul, silakan klik tombol Decrease Indent, untuk memundurkan teks.

 

Jika tidak ada kesalahan teknis dan sebagainya, makasi hasildari langkah-langkah di atas adalah seperti berikut ini.

 

Terlihat hasinya bahwa kolom nomor sudah memiliki nomor urut dari 1 hingga 10, sesuai banyaknya baris yang ada.

Demikian artikel tentang Cara Cepat Membuat Nomor Berurut dalam Tabel Microsoft Word, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× How can I help you?